-->

Cara Membuat Email (akun Gmail) di Google Mail terbaru

Cara Membuat Email (akun Gmail) di Google Mail - Akun Gmail atau email milik google ini merupakan akun yang sangat populer untuk para pengguna google, dengan membuat akun Email (Google Mail) kita bisa menikmati semua produk milik google. kemudahan inilah yang membuat akun gmail semakin banyak diminati untuk digunakan sebagai email (surat elektronik).

Email atau juga surat elektronik ini sudah mulai dipakai pada tahun 1960-an. Pada saat itu Internet belum terbentuk, yang ada hanyalah kumpulan 'mainframe' yang terbentuk sebagai jaringan. Mulai tahun 1980-an, surat elektronik sudah bisa dinikmati oleh khalayak umum. dengan perkembangan teknologi seperti saat ini, email menjadi sebuah surat elektronik yang banyak sekali kegunaanya seperti untuk membuat akun jejaring sosial (facebook, twetter, dan yang lainya), berkomunikasi via email (melamar kerja atau untuk komunikasi atar teman) dan yang lainya yang semuanya berkaitan dengan aplikasi untuk jaringan internet.

Baca Juga Cara-cara yang Lainya:

Cara Membuat Blog (Gratis) di Blogspot
Cara Membuat Blog Gratis di tistory.com
Cara Membuat Akun Naver.com terbaru
Cara Membuat Blog Tistory.com terbaru (Lanjutan)

Membuat email baru di gmail (google mail) sangat mudah, bagi pemula atau bagi para pengguna google yang sering berselancar di dunia maya tentunya. untuk memulai membuatnya, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Masuk Email di gmail

langkah pertama membuat email (akun Gmail) di Google mail yaitu dengan masuk ke halaman link mail.google.com di browser kamu. dengan mengeklik tautan link tersebuta kamu akan di tampilkan dengan sebuah halaman baru yang akan seperti dibawah ini.

Membuat email di google mail


dengan tampilan seperti diatas menunjukkan bahwa kamu bisa segera membuat email (gmail) dengan mengeklik "Buat Akun".

Keterangan Gambar:
  • Kotak Email : merupakan kotak isi dari nama email gmail.
  • Sandi / Pasword: merupakan isi dari sandi atau pasword akun email gmail.
  • Buat Akun: merupakan pilihan untuk membuat email akun gmail.
 2.  Mengisi Data diri di email Gmail.

setelah langkah ke-1 yang mengantarkan ke halaman baru setelah mengeklik "Buat Akun", maka langkah k-2 dalam membuat akun gmail bisa disbut juga form data diri, tampilanya akan seperti dibawah ini:

cara Daftar Email di Google Mail


Isi semua Form pada kotak kosong, lakukan dengan mengisi sesuai petunjuk. jika sudah terisi semua klik Langkah selanjutnya.

3. Langkah yang ke tiga merupakan langkah terakhir dalam pembuatan akun gmail. langkah ini cukup mudah, anda cukum memverifikasi akun gmail dengan nomor telepon, dengan mengisi kode verifikasi yang telah dikirim melalui sms atau via telpon anda telah berhasil dalam membuat email di google mail.

Catatan: Jika Email anda ingin anda gunakan sebagai media elektronik yang sesungguhnya seperti membuat blog atau untuk hal-hal yang mencakup dunia internet, sebaiknya anda lengkapi profile anda dengan identitas yang sebenarnya dan tentu melengkapinya dengan poto profile anda.
Trimakasih telah berkunjung. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel