-->

Cara Membuat Blog (Gratis) di Blogspot

Cara membuat Blog di Blogspot.com secara gratis  merupakan sebuah pilihan awal yang harus di lakoni untuk para pemula atau Newbie, karena sebelum kita memiliki kemampuan untuk menciptakan sebuah situs website yang bisa setara dengan para master atau para profesional kita perlu mencobanya dahulu dengan menggunakan blogspot.com sebagai sarana awal untuk menjadikan diri kita lebih terbiasa dengan istilah-istilah yang berkaitan dengan dunia bloggers. membuat blog bukan hanya semata untuk menjadikan diri seorang blogger lebih baek dalam menjalaninya, karena menjadi blogger bisa juga menjadi sebuah rutinitas yang bermanfaat untuk bloggers sendiri bahkan untuk seseorang yang membaca atau berkunjung diblog kita (terutama untuk yang membuat blog yang bermanfaat).

bila kamu ingin memiliki blog yang berkelas atau membuat blog keren yang memiliki pengunjung yang banyak, hal ini akan membuat kamu bisa sekaligus memanfaatkan rutinitas yang biasa sebagai seorang blogger menjadi seorang milyader dari hanya membuat blog di blogspot. jika kamu bertanya, mengapa bisa menjadi bloger yang hanya membuat blog di blogspot gratis menjadi milyader...?? jawabanya hanya satu, yaitu dari adsense atau iklan yang kita pasang diblog kita. tentunya butuh waktu hingga blog gratis blogspot kita menjadi blog pencipta uang, karena membuat blog dengan hanya bermodal gratis perlu usaha yang sangat maksimal (namanya juga blog gratis, pasti bedalah dengan yang berbayar).

Baca Juga Cara-cara yang Lainya:

Cara Membuat Blog Gratis di tistory.com
Cara Membuat Email (akun Gmail) di Google Mail
Cara Membuat Akun Naver.com terbaru
Cara Membuat Blog Tistory.com terbaru (Lanjutan)

Seorang Newbie dalam hal membuat blog gratis di blogspot harus memiliki rencana dari awal yang matang, dari hal memilih nama blog, membuat artikel menarik, membuat tampilan yang menarik di blog, dan bahkan dari kelengkapan konten yang megisi blog baru yang kita buat dengan blogspot.com. hal ini perlu diperhatikan karena hal ini merupakan sebuah poin penting untuk menjadikan blog yang kita buat diblogspot memiliki nilai lebih agar ketika kita membuat blog gratis di blogspot cepat untuk berpeluang mendapatkan penghasilan. mudah berbicara tentang ini, namun sebenarnya tidaklah mudah untuk berbicara tentang cara menghasilkan uang dari blog yang kita buat diblogspot.com, perlu waktu ketika membuat blog diblogspot menjadi no-1 di mesin pencarian. jadi simpan dahulu ambisi untuk mendapatkan uang dari google adsense, niatkan dahulu untuk membuat blog di blogspot.com menjadi blog yang menarik banyak pengunjung.

Langkah-langkah yang perlu diterapkan dalam membuat blog di blogspot.com adalah sebagai berikut. guna memudahkan memahami membuat blog di blogspot .com,  kami sajikan dengan sejumlah gambar pemandu yang dapat menjadi contoh untuk mempraktikkan  langsung dalam membuat blog.

1. Membuat Akun Gmail

Membuat akun Gmail merupakan hal penting untuk pengguna produk Google, hal ini karena akun gmail merupakan juga akun user pengguna produk Google. ada banyak produk google yang sangat bermanfaat untuk para pengguna internet, seperti Email gmail itu sendiri, google search atau mesin pencarian google, google maps, youtube, adword, google drive, google plus, google traslate dan yang lainya yang bisa kita nikmati dengan gratis hanya memiliki akun gmail. secara garis besar dalam membuat akun gmail, kamu bisa baca cara membuat email Gmail gratis untuk pengguna google.

setelah berhasil membuat akun email gmail, kamu bisa gunakan akun tersebut untuk log in di blogger.com. untuk masuk ke blogger, kamu bisa menuju link www.blogger.com. tamilan awal akan seperti dibawah ini ketika kita pertama kali masuk ke www.blogger.com.

membuat blog baru blogspot


Lakukan pengisian data di form log in, isi nama email dan pasword yang sama ketka membuat akun email gmail. perlu diketahui, penulisan karakter perlu di perhatikan ketika mengetik pasword di kolom pasword log in akun gmail, karena karakter huruf, angka, dan simbol-simbol sangat sensitif.

2. Membuat Nama Blog gratis di blogspot

ketika telah masuk di halaman www.blogger.com, kamu akan ditampilkan halaman seperti dibawah ini, guna untuk membuat blog baru, kamu cukup klik Blog baru yang berada di samping tulisan "ciptakan blog anda" untuk segera membuat blog baru.

Mendaftar Blog Baru di Blogspot

.
Tampilan diatas merupakan tampilan yang menandakan bahwa kamu bisa segera membuat blog baru yang sesuai dengan keinginanmu. untuk keteranganya simak dibawah ini:

Kolom Judul: merupakan kalimat yang bisa kamu gunakan sebagai kata kunci dari blog kamu, misal "blog membuat blog" maka isi di bagian kolom judul dengan kalimat Blog Membuat Blog.

Kolom Alamat: kolom ini meruakan kolom yang bisa kamu isi dengan sebuah kata yang melambangkan dari isi blog yang hendak kamu inginkan, karena nama blog atau lebih disebut juga dengan domain ini merupakan salah satu bentuk identitas blog kita, dengan membuat nama blog di blogspot, kamu dapat menambahkan keberadaan blog kamu di mesin pencarian google.

Catatan:
- Pada umumnya, blog ysng dibuat di salah satu produk google yang bernama Blogger ini merupakan blog gratis yang semua nama domainnya selalu ber sub domain Blogspot.com. hal ini menjadikan bahwa blog yang kita miliki dari blog yang dibuat di blogger.com memiliki karakter yang ber domain blogspot.com. bagi para blogger yang menggunakan sarana blogger.com diberi kemudahan untuk mengganti sub domain blogsot.com  dengan nama domain tanpa blogspot.com. menyangkut dalam mengganti nama domain blogsot.com menjadi hanya dengan .com, kamu bisa membaca artikel tentang mengganti nama blog di blogspot.com menjadi .com atau .org atau domain TLD lainya.
- ketika mengisi di kolom alamat menyebutkan nama blog tidak bisa digunakan, maka kamu perlu menggantinya atau merubahnya dengan menambahkan sebuah karakter, huruf, atau angka yang kamu inginkan hingga nama blog yang kamu isikan menyebutkan bahwa nama blog ini tersedia, dengan tanda ceklis warna biru.

Template: pilihan ini bisa kamu pilih dengan mengeklik gambar-gambar yang kamu inginkan, karena template merupakan sebuah tampilan blog yang kamu buat, maka pilihlah template yang menurutmu bagus untuk kamu terapkan di blog baru kamu. tidak perlu risau jika temlate yang disediakan oleh blogspot.com hanya beberapa yang munkin kurang menarik. namun, kamu nanti  bisa menggantinya dengan template yang kamu miliki atau template yang kamu bisa dapatkan di situs-situs penyedia template gratis guna untuk membuat tampilan blog menarik.

3. Membuat artikel atau postingan di blog baru

Artikel atau Postingan blog merupakan hal yang sangat penting, karena dengan artikel atau postingan inilah yang akan membuat blog baru kita menarik banyak pengunjung. hal ini sangat perlu diperhatikan, karena artikel atau postingan merupakan jalan hidup sebuah blog yang mengantarkanya menjadi sebuah blog yang kaya akan pengunjung.

Untuk membuat artikel atau postingan yang berkelas, kamu bisa manfaatkan tulisan cara membuat postingan menarik sebagai referensi untuk meningkatkan kreatifitasmu dalam membuat artikel atau postingan berkelas di blog barumu.

Langkah-langkah membuat Postingan

1. Masuk dalam halaman postingan

untuk masuk dalam halaman postingan, kamu bisa lihat gambar dibawah ini untuk memudahkan dalam praktiknya secara langsung di blog baru kamu.

Membuat Postingan Pertama di blog Baru


dari sebuah gambar diatas, lakukan atau klik icon pena yang berwarna Oranges atau kamu bisa masuk langsung dalam dasbor Blogger blog baru kamu dengan mengeklik nama atau judul blog kamu.

Keterangan Gambar:

1. Nama Blog merupakan link untuk masuk ke Dasbor Blogger (contoh diatas Blog Suma Zukieata)
2. Gambar Pena Orange meruakan link untuk masuk ke halaman postingan baru
3. Gambar kertas bertumpuk yang terletak disebelah  Gambar Pena Orange merupakan link untuk melihat daftar semua postingan (yang telah dipublikasikan atau masih dalam Draf).
4. Tanda Panah kebawah merupakan pilihan setingan dari masing-masing kategori pengaturan blog. jika kamu mengekliknya, akan muncul pilihan-pilihan setingan yang bisa kamu pilih, diantaranya: Postingan, Halaman, Komentar, Tata letak, Template dan setingan lainya yang ada di setingan blog.

2. Memulai Postingan

Membuat postingan merupakan hal yang penting dari semua yang berkaitan dengan blog, karena postingan atau artikellah yang akan menjadikan blog kita semakin dikenal. postingan yang berbobot dan tentu bermanfaatlah yang akan mendatangkan banyak pengunjung. untuk itu simak langkahnya dibawah ini untuk menciptakan postingan yang keren.

setelah mengeklik Gambar Pena Orange , kamu akan dihadapkan pada tampilan berikut ini:

membuat postingan artikel blog super seo


seperti pada gambar diatas, banyak kan atributnya, tapi jangan bingung, akan dijelaskan sampai jelas di point-point berikut ini.

1. Judul Postingan
Jika ingin membuat tulisan yang bagus anda bisa memilih tema yang akan kamu ambil, contohnya yang saat ini admin tulis tentang Cara Membuat Blog (Gratis) di Blogspot, maka cukup gunakan judul tersebut.

2. Isi Postingan
Ketik apa aja yang menyangkut tantang Judul, contohnyakan "Cara Membuat Blog (Gratis) di Blogspot", jadi isi langkah-langkah membuatnya aja.

3. Lebel
Lebel merupakan dari isi sub kategori dari postingan, isi label dengan tutorial atau cara mambuat blog.

4. Jadwal
Untuk Jadwal, lewati aja ya, jarang juga dipakek. agak gak penting..heheheh

5. Tautan Permanen
Tautan permanen merupakan senjata yang dibilang para ahli senjata seo-nya artikel. bagai mana caranya:
dalam Tautan Permanen ada 2 pilihan, otomatis dan Kusus.
Otomatis : caranya gak usah diutak utik, nanti juga jadi sendiri, tentunya mengikuti judul dari postingan yang bersangkutan. kelemahanya hanya sekitar 6 suku kata.
Kusus: yang kusus ini merupakan jika kita ingin menembak kata kunci. bisa kita gunakan kata sampai berapapun, 100 suku kata juga bisa.

6. Lokasi
Pilih lokasi kamu aja.

7. Deskripsi Penelusuran
Deskripsi penelusuran merupakan langkah jitu untuk membuat deskripsi lain dari postingan kita ketika di mesin pencarian google.

8. Pilihan
Ini berguna buat yang pingin postinganya gak dikasih kolom komentar di bawah postingan. caranya klik aja pilihan dan pilih aja jangan atau ijinkan.

9. Tag Robot Khusus
Gunakan tag ini jika kamu mengerti tantang robot khusus, kalau gak ngerti nggak usah diutak utik.

Kalau udah jadi semua kamu tinggal klik aja Publikasikan yang berwarna Orange, jadidah postingan blog kamu.

bagaimana, mudah bukan Cara Membuat Blog (Gratis) di Blogspot, kalau gak mudah gimana postingan ini bisa kamu baca coba.hehehe baca artikel lainya juga ya.. semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel